INTIFADAH 3 : Sudah 57 Palestina Syahid

118 views
- Advertisement -

RAMALLAH (KBK) – Kementrian Kesehatan Palestina mengumumkan sudah 57 warga Palestina gugur syahid sejak awal intifadah awal Oktober lalu di Tepi Barat, al Quds dan Jalur Gaza.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Sabtu (24/10/2015), Kementrian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa 22,8% syuhada adalah anak-anak.

Sementara itu jumlah syuhada yang gugur di Tepi Barat dan al Quds mencapai 39 syuhada dan di Jalur Gaza 17 syuhada, termasuk seorang ibu hamil dan anak bayinya yang berusia kurang dua tahun. Sementara itu seorang pemuda gugur di daerah Haurah di Nagev, wilayah Palestina terjajah tahun 1948.

Kementrian Kesehatan menyatakan bahwa rata-rata jumlah syuhada sejak meletus intifadhah dari awal Oktober lalu, setiak 10 jam satu orang syahid. Sementara itu setiap jamnya sebanyak 10 warga terluka.

Terkait dengan korban luka, Kemenkes mengatakan mereka dirawat di rumah sakit-rumah sakit Tepi Barat dan Jalur Gaza. Tercatat sekitar 2.000 korban luka terkena peluru tajam dan peluru tajam yang dibukus karet. Ada juga karena luka akibat pemukulan dan terbakar.

Dari 2000 yang terluka sekitar 450 orang di antaranya adalah anak-anak dan kaum wanita. Menurut Pusat Informasi Palestina, angka itu belum termasuk yang mengalami sesak nafas dan terkena tembak langsung gas air mata yang jumlahnya mencapai lebih dari 4 ribu orang

- Advertisement -