70 Anak SD Marunda dan Rorotan Ikuti Lomba Anak Indonesia Sehat

342 views
Lomba Anak Indonesia Sehat di Gerai Sehat Rorotan. Foto: ist
- Advertisement -

ROROTAN (KBK)–  Sekitar 70 anak dari perwakilan 10 sekolah di Kelurahan Rorotan dan Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara, ikuti lomba Anak Indonesia Sehat.

Keigatan yang berupa lomba cuci tangan, lomba tarian cuci tangan dan menggosok gigi dengan benar ini diadakan di Pondok Pesantren Al Hikmah, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (19/1/2016).

Drg. Yoza Inakha, selaku Ketua Panitia mengatakan, lomba ini merupakan rangkaian perayaan milad Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa ke-14 tahun dan Gerai Sehat Rorotan, Binaan Dompet Dhuafa (DD) dan PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) ke 1 tahun.

“Untuk lomba cuci tangan, diikuti oleh utusan sekolah dasar yang masih duduk di kelas 1 s.d 3, sedangkan lomba tarian cuci tangan diikuti murid kelas 4 s.d 6,” ungkap Drg. Yoza.

Dikatakan Drg. Yoza, selama ini Gerai Sehat Rorotan beberapa kali berkunjung ke sekolah-sekolah di Rorotan dan Marunda untuk memberikan penyuluhan pentingnya mencuci tangan dan menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Nah, lomba kali ini, kata Drg. Yoza, merupakan ajang kompetisi bagi murid-murid SD di Rorotan dan Marunda sudah paham dengan cara mencuci tangan yang benar dan melakukannya sehari-hari, atau sebaliknya mereka belum mengerti dan tidak melaksanakannya.

Sementara itu, Kepala Gerai Sehat Rorotan, Drg. Ufo Pramigi mengungkapkan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Program Anak Indonesia Sehat di Wilayah Gerai Sehat Rorotan.

Direktur LKC Dompet Dhuafa, Dr. Ridho, menyambut baik berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Milad LKC dan Gerai Sehat Rorotan ini, ia menyarankan agar setiap kegiatan dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat sekitar Gerai Sehat Rorotan,

- Advertisement -