DDSE dan Chevron Serahkan Sarana Air Bersih untuk Masyarakat Ciherang

304 views
Dompet Dhuafa bersama Chevron menyerahterimakan sarana air bersih kepada masyarakat Kampung Ciherang Desa Karya Mekar Kecamatan Pasirwangi, Garut. Foto:DDSE
- Advertisement -

CIHERANG (KBK) Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) bersama Chevron menyerahterimakan sarana air bersih kepada masyarakat Kampung Ciherang, Desa Karya Mekar Kecamatan Pasirwangi, Garut.

Acara tersebut diadakan Kamis, 4 Februari 2016, di desa setempat. Serah terima dilakukan oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail Agus Said dan Manager Policy, Government and Public Affairs Geothermal Operations (PGPA GPO), Ida Bagus Wibatsya. Turut disaksikan sejumlah jajaran pemerintah setempat, diantaranya Kepala Camat Pasirwangi Odik Sodikin beserta segenap warga Ciherang.

Menurut Herdiansah, Direktur CSR DDSE, program pembangunan sarana air bersih ini, merupakan salah satu realisasi dari program Investasi Sosial yang dilaksanakan secara sinergi oleh Dompet Dhuafa dan Chevron. Program ini dilaksanakan di 14 lokasi yang rawan kekeringan, tepatnya di Sukabumi dan Garut (Jawa Barat), Rumbai, Duri, Minas dan Dumai (Riau) dan Lawe-Lawe (Kalimantan Timur).

“Tujuan dari program ini adalah menyediakan akses sarana sumber air bersih sepanjang tahun bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air yang layak guna,” ujar Herdiansah kepada KBK, Jumat (5/2/2016).

“Air bersih merupakan sumber kehidupan manusia. Kesehatan masyarakat bermula dari penggunaan air bersih, baik untuk kebutuhan memasak, mencuci dan mandi. Dengan adanya akses sarana air bersih yang lokasinya dekat dengan masyarakat, kami berharap warga manfaatkan fasilitas ini dengan maksimal untuk peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan mereka,” tutur Paul Mustakim, General Manager PGPA GPO Chevron, ketika penyerahan seperti dikutip Herdiansah.

Sementara itu di saat yang sama, Presiden Direktur DDSE, Ismail Agus Said mengungkapkan, “Penyediaan sarana umum air bersih menjadi pendorong kemandirian masyarakat. Dengan terpenuhinya kebutuhan primer, masyarakat akan lebih berdaya.”

- Advertisement -