Meski Belum Dapatkan Minyak, PTTEP Peduli Negeri Ini

600 views
- Advertisement -

JAKARTA (KBK)- Perusahaan eksplorasi dan produksi minyak bumi milik Thailand PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) hingga kini belum mendapatkan lokasi pertambangan minyak dan gas (migas) di Indonesia. Namun demikian, PTTEP sudah memiliki andil besar dalam program kemanusiaan dan kesejahteraan sosial kaum dhuafa di Indonesia.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Direktur Dompet Dhuafa (DD) Enterprise, Ismail A. Said. “PTTEP hingga sekarang belum mendapatkan minyak dari Indonesia, tetapi sudah konsen terhadap kaum dhuafa di sini,” ujarnya.

Walaupun belum mendapatkan hasil, PTTEP sudah menyumbangkan dana cukup besar kepada lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia seperti Dompet Dhuafa. Dana tersebut kemudian disalurkan ke program kesehatan dan pendidikan.

“Pada prinsipnya, kepedulian akan sosial adalah lisensi untuk beroperasi. Kalau mau melakukan operasi apapun, kita harus melakukan CSR. Kita harus melakukan kebaikan di manapun kita beroperasi. Sementara PTTEP berniat berinvestasi di Indonesia,” ujar Afiat Djayanegara, GA dan Administrator Manager PTTEP kepada KBK di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Pada bidang kesehatan, DD dan PTTEP berkomitmen  menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi masyatakat yang memiliki keterbatasan ekonomi di wilayah Jakarta Utara melalui program Gerai Sehat Rorotan.

Sedangkan dalam bidang pendidikan, DD dan PTTEP memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki keterbatadan ekonomi. “Tidak hanya di bidang kesehatan saja, kami bekerja sama dengan DD memberikan beasiswa bagi mahasiswa terbaik yang memiliki keterbatasan ekonomi,” ujar Vinit Hansamuit, Senior Vice President PTTEP di Gedung Wisma Antara, Kamis (7/4/2016).

Dikatakan Vinit, bentuk beasiswa yang diberikan yakni beasiswa pendidikan penuh hingga selesai masa studi ditambah beberapa fasilitas seperti pemberian uang saku, biaya kesehatan, biaya buku, serta penyediaan dana untuk mengikuti kompetisi baik bersifat nasional maupun internasional.

- Advertisement -