Revitalisasi KB, TNI-Sinar Mas Gelar Bazar dan Bagikan Alquran

297 views
Ilustrasi/ROL
- Advertisement -

BATANG—Upaya merevitalisasi gerakan keluarga berencana dengan melibatkan peran berbagai komponen bangsa, yang hari ini berlangsung di Alun-Alun Batang, Denasri Kulon, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dimeriahkan dengan Bazaar Rakyat.

Di sela kegiatan bertajuk ‘Pencanangan KB Kesehatan Manunggal TNI Tingkat Nasional’ disalurkan tak kurang dari 5.000 liter minyak goreng murah dalam kemasan, berikut wakaf ratusan mushaf Alquran.

Sinar Mas melalui pilar bisnisnya, yang tergabung dalam Paguyuban Sinar Mas, diantaranya Asia Pulp & Paper-Sinar Mas, PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk., PT Smartfren Telecom Tbk dan Bank Sinarmas bersinergi dengan TNI, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional serta Pemerintah Kabupaten Batang.

“Program kelurga berencana bukan hal baru, tapi relevansinya tak pernah lekang hingga kini. Bahkan pemerintah menjadikannya salah satu langkah bagi bangsa Indonesia untuk mencapai hidup yang berkualitas. Kami mendukung sesuai kapasitas kami,” ucap Head of Corporate Communication Sinar Mas, Eka Wijayanti dalam keterangan resmi seperti dilansir Republika.co.id Rabu (27/4).

Jika penyaluran minyak goreng bertujuan membantu warga masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan harian mereka, wakaf dimaksudkan membantu khalayak penerimanya dalam memelihara sisi rohani mereka.

“Kegiatan ini menjadi awal sinergi kami dengan BKKBN, namun kemitraan kami dengan TNI sudah berlangsung cukup panjang melalui beragam bentuk, di banyak lokasi, termasuk melalui bazaar minyak goreng dan wakaf Alquran,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto secara terpisah.

Sinergi dengan TNI dan Wakaf Quran Sinar Mas sejak tahun 2009 silam telah bermitra menyelenggarakan puluhan bazaar yang berhasil mendistribusikan ratusan ribu liter minyak goreng murah bagi keluarga besar TNI AD dan warga masyarakat di berbagai lokasi. ROL

 

- Advertisement -