Joni Derita Usus Buntu dan Usus Bocor Butuh Bantuan #MariMembantuJoni

665 views
- Advertisement -

Mengenal latar belakang kehidupan Joni yang berketerbatasan, Suherni berempati memberikan fasilitas tempat tinggal gratis bagi Joni hingga sekarang, di rumahnya yang beralamat di Jl. Pincuran 7 No.12 Kalumbuk Padang. Joni menamatkan kuliah dan bekerja sebagai Honorer di Pusat Layanan Autis Padang.

Delapan bulan bekerja, Joni merasa gejala tak beres dari perutnya. Saat diperiksakan, ternyata hasil ronsen menemukan bahwa terdapat usus buntu pada perutnya serta kebocoran pada bagian lainnya.

“Joni di operasi pada Januari lalu, ususnya dipotong sepanjang 7cm. Dan ususnya belum boleh dimasukkan sampai Maret lalu, Kemana-mana Joni harus mengenakan kantong plastik khusus yang dipasangkan pada ususnya,” imbuh Suherni seraya memperlihatkan bentuk kantong plastiknya.

Saat ini, bekas operasi Joni telah dijahit kembali setelah operasi kedua; pemasukan ususnya kembali kedalam perut. Joni belum bisa mengkonsumsi makanan seperti orang normal pada umumnya, karna dikhawatirkan merusak ususnya kembali selama masa penyembuhan.

“Joni hanya diperbolehkan meminum susu khusus yang telah disiapkan pihak rumah sakit, itu pun hanya boleh dikonsumsi sebanyak dua sendok makan setiap dua jam, tidak boleh makan yang lain, bubur pun tidak,” Suherni meneruskan ceritanya.

Dalam masa perawatan ini, Joni dan keluarganya mengaku bingung dan putus asa mengenai biaya dan pemulihannya. Sementara sebelumnya, mereka masih berhutang kesana kemari.

Melalui Dompet Dhuafa Singgalang, diharapkan, para dermawan kembali menyalurkan kepedulian mereka untuk membantu sesama kita yang terkendala dalam usaha mereka menjemput kesembuhan.

Donasi dapat disalurkan via Rekening BNI Syariah 234.666666.6 a.n. Dompet Dhuafa Singgalang. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Hotline dinomor 081267023333. –nisa

- Advertisement -