Maraknya Pencabulan, Polrestabes Surabaya Lakukan Pendekatan pada Orang Tua

655 views
Penyuluhan kepada orang tua oleh Polisi Surabaya. Foto:SurabayaNews
- Advertisement -

SURABAYA – Polrestabes Surabaya melalui Srikandi dari berbagai kesatuan mendapatkan pembekalan untuk melakukan pendekatan kepada orang tua maupun Guru sekolah. Hal itu berkaitan dengan maraknya pencabulan di Surabaya belakangan.

Kabid Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lilly Djafar saat ditemui diruangnnya Jumat siang (27/05/2016) mengatakan, hampir setiap Minggu di Polrestabes Surabaya banyak mendapatkan laporan tentang kasus pencabulan terutama di Surabaya.

“Kebanyakan korbannya itu anak di bawah umur yang tidak mendapatkan perhatian dari orang tuanya, kita sudah bentuk enam tim terdiri dari Srikandi untuk penyuluhan di warga masyarakat sasaran kita terutama kepada orang tua ibu-ibu baik ibu-ibu yang lagi nunggu anaknya di TK, ibu-ibu PKK atau orang tua murid lewat sekolah kita minta bantuan untuk mengumpulkan orang tua murid kita menyampaikan maraknya pencabulan,” ujarnya.

Seperti dilansir dari SurabayaNews, kasus pencabulan ini sudah menjadi darurat bagi negara, untuk itu orang tua harus lebih memperhatikan anaknya.

- Advertisement -