Saat Warga Desa Transaksi Digital

306 views
Warga menunjukkan T-Cash mereka/KBK
- Advertisement -

TANGERANG—Shalat subuh baru saja usai, penduduk Desa Muara dan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, langsung berbondong-bondong ke lokasi Penangkaran Buaya dan SDN Muara 1. Mereka ngantere untuk mendapatkan paket sembako dari Telkomsel dalam acara Bazar Digital Special Ramadhan.

Hanya dengan Top Up Tcash sebesar Rp20.000 mereka bisa mendapat sembako senilai Rp200 ribu.

“Saldo TCash mereka tidak berkurang, mereka dapat membelanjakannya di mini market terdekat, ” kata Herdiansah, Direktur CSR Dompet Dhuafa yang digandeng Telkomsel dalam menyelenggarakan acara ini, Kamis (23/6/2016).

Manager CSR Telkomsel, Nova Sarastuti bersyukur acara ini terselenggara dengan sukses. “Sebanyak 1500 dhuafa di dua desa Muara dan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, mendapatkan paket sembako dalam bazar ini,” ungkap Nova.

Dikatakannya, Telkomsel menggandeng Dompet Dhuafa dalam program CSR Telkomsel ini, karena lembaga ini fokus dalam pemberdayaan masyarakat menengah ke bawah.

“Dengan demikian atas inisiasi Dompet Dhuafa, CSR Telkomsel memberikan bantuan kepada penerima manfaat yang tempat sasaran. Karena memang orang yang berhak menerimanya,” tambah Nova.

Hal lain yang disyukuri Nova adalah, edukasi teknologi terbaru dari Telkomsel, yakni penggunaan Tcash dapat berjalan dengan baik.

“Kini masyakarat sudah tidak perlu bawa uang cash berbelanja dengan Tcash mereka sudah dapat barang yang mereka inginkan,” terang Nova.

Dengan Tcash, lanjut Nova, pengguna nomor Telkomsel dapat berbelanja sesuai saldo yang ada di swalayan yang telah berkerjasama dengan Telkomsel.

Meskipun pembagian sembako sudah mulai sejak pukul 5.30 Wib, secara resmi, acara ini dibuka Pukul 09.00 Wib, sekitar Pukul 14.00 sudah selesai dibagikan kepada 1500 penerima manfaat.

Samsu, Pimpinan Kecamatan Teluk Naga menyampaikan terimakasih atas dipilihnya warga kecamatan itu, untuk menerima paket sembako tersebut. Dia berharap tahun mendatang, hendaknya Kecamatan Teluk Naga tetap terpilih sebagai penerima manfaat.

- Advertisement -