Indosat Gandeng DD Bantu Korban Banjir Banten

659 views
Aksi Layan Sehat (ALS) Indosat - LKC untuk korban banjir Banten Foto:Gus Muh/LKC
- Advertisement -

BANTEN (KBK) –Bencana banjir disertai longsor akibat hujan deras yang berkepanjangan melanda propinsi Banten akhir bulan ini.

Warga Desa Cikedung, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang-Banten yang terdampak banjir mencapai 830 jiwa dari 1.350 jiwa warga desa tersebut. Sebagian besar mereka mengungsi ke salah satu gedung Sekolah dasar yang berada tidak jauh dari lokasi bencana.

Untuk membantu warga desa ini, Tim Kesehatan Layanan Kesehatan Cuma-cuma, Dompet Dhuafa (LKC-DD) bersama Indosat Ooredoo mengadakan bakti sosial memeriksa kesehatan para korban banjir tersebut, akhir pekan lalu.

“Seperti umumnya di lokasi banjir yang menjadi permasalahan utama adalah sanitasi, hal ini akan berdampak langsung dengan kesehatan warga masyarakat yang menjadi korban,” kata Penanggung Jawab Bagian Kesehatan Penanggulangan Bencana Kecamatan Mancak, drg. Yatni.

Dia juga berterima kasih dan bergembira  karena  kedatangan Tim medis dari LKC Dompet Dhuafa dalam Aksi Layan Sehat (ALS) ini. Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan desa Arkani. ALS ini berlangsung atas koordinasi yang dijalankan Tim CSR Dompet Dhuafa Enterprise. – Maifil/Gus Muh

 

- Advertisement -