Belajar di Bawah Kolong Rumah, Murid SDK Joko Jeneponto Hiasi Kelas Seadanya

463 views
foto istimewa
- Advertisement -

BONTORAMBA – Semarak penyambutan HUT ke-71 Kemerdekaan RI merambah setiap desa hingga dusun di Kabupaten Jeneponto. Tak terkecuali SDK Joko, Desa Bangkala Loe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Meski belajar di bawah kolong rumah, guru dan murid sekolah tersebut berantusias menghiasi ruang belajar dan mengecet pagar sekolah. Umbul-umbul merah putih juga ikut di pasang di dinding rumah tempatnya belajar.

“Ini ada cat sedikit pembagian dari lingkungan, jadi kita cat juga pagar,” ujar salah seorang guru Sitti Lima sambil mengawasi muridnya mengecat (15/08/16) seperti dilansir Tribun Timur.

SDK Joko dikenal dengan sebutan sekolah kolong rumah di Jeneponto dan ternyata tak pernah tersentuh sepersen pun bantuan dari pemerintah. Berulang kali dijanji dan ditinjau, namun sampai saat ini belum ada yang terealisasi.

Memasuki momentum kemerdekaan kali ini, Sitti Lima dan para muridnya pun berharap agar pemerintah segera merealisasikan janji-janjinya.

“Harapannya kami segera dibangun, biar satu unitmo kasian, karena maumi penaikan kelas enam, dimana mau diambilkan tempat, masa itu kandang ayam di belakang mau di jadikan kelas,” tutur Sitti Lima yang kebetulan di belakang rumahnya terdapat kandang ayam.

- Advertisement -