Pengolahan Biomassa Hidrotermal Hadir di Indonesia

1.010 views
KSO Pengolahan Biomassa diluncurkan di Serpong. Foto: Jun Aditya/KBK
- Advertisement -

JAKARTA (KBK) – Dalam rangka menciptakan energi baru terbarukan, Summarecon Serpong membangun pengolahan biomassa hidrotermal pertama di Indonesia.

Peresmian pengolahan biomassa ini dilakukan oleh Gubernur Banten, Bupati Tangerang dan seluruh jajaran direksi Summarecon serta PT.Shinko Teknik Indonesia selaku pihak yang digandeng Summarecon sebagai mitra kerja.

Adrianto P Adhi selaku Presiden Direktur Summarecon menjelaskan, persemian pengolahan biomassa ini merupakan salah satu langkah nyata untuk mendukung lingkungan yang bersih sekaligus dapat menciptakan energi baru terbarukan.

“Jadi sampah rumah tangga di Summarecon dapat diolah di sini menjadi sumber energi,” jelas Adrianto, di Serpong, Rabu (05/10/16).

Gubernur Banten Rano Karno berharap langkah kecil pengolahan sampah ini dapat menjadi contoh bagi kota-kota besar di Indonesia dalam menangani sampah.

“Saya terkejut kepedulian terhadap sampah malah datang dari pihk swasta. Semoga ini dapat membantu Pemprov Banten dalam menangani sampah,” ucap Rano.

- Advertisement -