Program Pedagang Tangguh Miwon Angkatan Ke-5 Dimulai

258 views
- Advertisement -

JAKARTA – Sekitar 50 Pedagang yang beruntung akan ikut disertakan dalam ‘Program Pedagang Tangguh’ yang disponsori PT. Miwon, Angkatan Ke-5, 2016. Program angkatan Ke-5 ini, dimulai 9 Nopember 2016, bertepatan dengan ulang tahun PT Miwon Ke-43 Tahun.

Peserta program akan mendapat suntikan modal untuk berdagang bakso, sekitar Rp1 juta, ditambah sebuah gerobak, satu paket produk Miwon dan paket pelatihan pengeleloaan keuangan serta pelatihan keamanan pangan.

Selain itu, mereka juga akan mendapat pendampingan selama 1 tahun dari tim enterpreneur Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), yang dipercaya PT Miwon mendampingi pedagang yang ikut serta dalam program ini.

Dikatakan Herdiansah, Direktur CSR DDSE, program ini sudah bergulir sejak 2011. Sampai saat ini sudah 200 pedagang yang sudah didampingi dan diberdayakan.

“Masing-masing angkatan beranggotakan 50 pedagang terpilih, ” ujar Herdiansah, Direktur CSR DDSE, didampingi PIC Program, Rangga Pratama, 26 tahun.

Program ini dimaksudkan untuk membuka lapangan kerja baru bagi dhuafa yang menganggur, sehingga mereka bisa membuka usaha menjadi pedagang bakso.

Ada juga peserta yang sebelumnya menjadi pedagang, namun usahanya masih terbatas karena modal, maka program ini memberikan mereka kesempatan untuk meningkatkan kapasitas.

“Selain itu, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pedagang untuk mengelola pangan yang hygienis serta menjaga kualitas dan rasa,” jelas Herdi.

Seluruh peserta sudah melalui Studi Kelayakan Mitra (SKM), mereka disurvey dan diverifikasi. Launching program angkatan ke-5 ini didadakan di Gedung Miwon, Pulo Gadung, Jakarta Timur. – Maifil Eka Putra

 

- Advertisement -