Oknum ADF Gunting Gambar Pancasila, Australia Sudah Minta Maaf

976 views
Ilustrasi lambang Garuda Pancasila
- Advertisement -

JAKARTA – Terkait pelecehan pancasila yang dilakukan Australia, menurut Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, pemerintah Australia telah meminta maaf kepada Indonesia.

Pelecehan pancasila Australian diduga dilakukan  Defence Force (ADF)  lantaran adanya oknum ADF berpangkat Letnan menggunting gambar Pancasila.

“Kemudian sudah ditegur dan sudah dihukum (yang menghina Pancasila). Mereka (Australia) sudah minta maaf kepada saya,” kata Ryamizard di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

(Baca Juga: Pelecehan Pancasila, TNI Hentikan Kerja Sama dengan Australia )

Karenanya ia berharap Indonesia tidak gegabah dalam memutus hubungan diplomatik antara kedua negara. Pasalnya, sebagai bangsa yang besar Indonesia harus mampu menjaga hubungan antar negara lainnya.

“‎Intinya menjaga hubungan baiklah antarnegara. Jangan gara-gara curut-curut enggak jelas itu hubungan negara enggak bagus, enggak baik juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, dugaan pelecehan Pancasila ini mengakibatkan dihentikannya sementara kerja sama militer Indonesia dengan Australia. Kerja sama yang akan dihentikan ini meliputi latihan bersama, pendidikan, dan pertukaran latihan.

- Advertisement -