Pencurian Komputer Jelang UNBK Terjadi di Ciamis

116 views
Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer/ Foto: tempo.co
- Advertisement -

CIAMIS – Sebanyak 25 komputer hilang di SMKN Rajadesa, bertepatan dengan akan diselenggarakannya ujian berbasis komputer (UNBK).

Terpaksa  komite sekolah  meminjam perangkat komputer kepihak lain. “Saat UNBK kemarin sekolah ini kekurangan perangkat komputer karena ada 25 unit yang tidak ada pada tempatnya dilabolatorium sekolah,” kata Ooh MK Ketua Komite SMKN Rajadesa.

Menurutnya  25 unit komputer tersebut hilang dari ruang labolatorium maka untuk mengadakannya pihak komite meminjam perangkat komputer tersebut kepihak lain.

“Supaya tidak terjadi gangguan akibat tidak tersedianya komputer kami berinisiatif meminjam kepada sekolah lain,” ucapnya.

Ooh melanjutkan, dengan hilangnya 25 komputer tersebut memang cukup mempengaruhi UNBK sehingga pihaknya harus meminjam kepihak sekolah lain demi kelancaran gelaran UNBK itu.

“Pokonya kami tidak tahu apa-apa 25 komputer yang hilang dan menurut pengakuan pihak sekolah, komputer itu sedang diservis. Harus kembali ketempat semula karena uang pembelianya dari orangtua siswa,” tegasnya, dilansir fokusjabar, Rabu (19/4/2017).

- Advertisement -