Dukung Tahanan Palestina Mogok Makan, Sepasang Remaja Rayakan Pernikahan di Tenda Demonstrasi

160 views
Ilustrasi Sepasang Pemuda Palestina menikah di Tenda Demosntrasi mensupport tahanan Palestina yang mogok makan. Foto: Anadolu
- Advertisement -

GAZA (KBK) – Sepasang anak muda Palestina menikah di sebuah tenda demonstrasi di Kota Gaza yang dibentuk untuk menunjukkan solidaritas terhadap tahanan Palestina yang dipenjara yang tengah melakukan mogok makan selama berminggu-minggu.

Puluhan warga Gaza menghadiri upacara pernikahan Said Al Lulu, 30 tahun, dan Khuloud Darwish, 22 tahun, pengantin wanita.

Setelah upacara tersebut, al-Lulu disandang dibahu teman-teman dan simpatisan menyanyikan lagu-lagu tradisional Palestina yang diselingi slogan-slogan untuk mendukung para pejuang kelaparan.

Menurut al-Lulu, dia dan mempelai wanita memilih tempat pernikahan di tenda demosntrasi itu sebagai sarana menyampaikan solidaritas terhadap rekan senegaranya yang merana dan mendekam di penjara-penjara Israel.

“Ini adalah cara untuk menyampaikan kepada para tahanan Palestina yang sedang mogok makan, bahwa mereka tetap berada di dalam hati kami,” katanya.

“Alih-alih menikah di tempat tradisional, kami memutuskan untuk merayakan kesempatan di sini, agar kami bisa membagikannya dengan para pejuang kelaparan,” tambahnya.

“Saya memberitahu kepada semua orang yang memberi selamat kepada saya pada kesempatan ini, bahwa harapan saya adalah melihat para tahanan segera dibebaskan dan semua tuntutan sah mereka terpenuhi,” kata al-Lulu.

Dikutip dari Anadolu Agency, Senin kemarin, lebih dari 1.500 orang Palestina yang dipenjara oleh Israel memasuki hari ke 23 mogok makanan, hanya hidup dengan garam dan air.

- Advertisement -