Selasa , 21 November 2017
Home > Berkat > 16 Peziarah Hindu Tewas karena Kecelakaan
Evakuasi korban kecelakaan peziarah ke kuil Hindu di Khasmir. Foto: Xinhua

16 Peziarah Hindu Tewas karena Kecelakaan

SRINAGAR – Sedikitnya 16 peziarah Hindu tewas dan 27 lainnya luka-luka, Ahad (16/7/2017) setelah sebuah bus membawa peziarah Hindu tergelincir dari jalan dan jatuh ke sebuah ngarai di Kashmir yang dikuasai India, kata polisi.

Kecelakaan itu terjadi di distrik Ramban, sekitar 107 km selatan kota Srinagar, ibukota Kashmir yang dikuasai India.

“Sore ini sebuah bus peziarah tergelincir dari jalan dan jatuh ke Nashrana Nallah di jalan raya Srinagar Jammu,” kata seorang juru bicara kepolisian.

“Sedikitnya 16 peziarah tewas di tempat kejadian, sementara 19 lainnya terluka parah dan delapan lainnya menderita luka ringan.”

Menyusul kecelakaan, polisi dan penduduk setempat bergegas ke tempat kejadian untuk melakukan penyelamatan dan mengevakuasi mayat.

“Yang kritis telah diterbangkan ke Jammu, sementara yang lainnya luka ringan telah dirujuk ke rumah sakit terdekat,” lanjut Polisi.

Ziarah tahunan ke kuil Hindu Amarnath dimulai pada tanggal 29 Juni. Lebih dari 100.000 peziarah sejauh ini telah berkunjung ke kuil gua yang bertengger di puncak tertinggi, Himalaya.

Menurut Xinhua, kecelakaan jalan mematikan biasa terjadi di India, karena sering disebabkan overloading, kondisi jalan yang buruk dan sembrono mengemudi.