Selasa , 26 September 2017
Home > Berkat > Berebut Posisi Duduk, Orang Tua Murid ini Rela Panjat Jendela Kelas
sekolah

Berebut Posisi Duduk, Orang Tua Murid ini Rela Panjat Jendela Kelas

JAKARTA – Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru 2017/2018. Berbagai cara pun ditempuh orang tua urid supaya anaknya dapat duduk di bangku barisan terbaik.

Seperti yang dilakukan oleh orang tua siswa di SDN Kedokan Bunder Wetan Satu, Kecamatan Kedokan Bunder, Indramayu, Kabupaten Indramayu, yang datang jam 4 pagi. Mereka rela menunggu di depan sekolah karena pintu ruangan kelas masih terkunci.

Namun beberapa orangtua siswa yang tidak sabar dan ingin anaknya mendapatkan kuris di depan nekat memanjat jendela sekolah. Meski berbahaya, orangtua siswa seakan tidak peduli.

Setelah berhasil masuk ke ruang kelas melalui jendela, orangtua siswa kemudian menandai meja belajar dengan cara memberikan nama anaknya di kursi atau meja tersebut. Seperti Kartini, orangtua siswa yang mengaku berangkat lebih pagi untuk mendapatkan kursi paling depan.

“Saya ajak anak berangkat pagi sekali. Karena jika tidak nanti tak kebagian kursi di depan. Saya takut kalau duduk di belakang anak saya tidak konsentrasi menerima pelajar,” pungkas Kartini dikutip dari okezone (17/7).