Selasa , 26 September 2017
Home > Berkat > Bencana > DD Banten Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Leuwidamar

DD Banten Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Leuwidamar

BANTEN – Tim Program Dompet Dhuafa Banten (DD Banten) bergerak cepat membantu korban kebakaran di Kp. Kalangjaya, Ds. Cisimeut, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak selasa malam (1/8/2017) yang menghanguskan 9 rumah rata dengan tanah dan mengakibatkan 30 anggota keluarga mengungsi.

Dikisahkan Mokhlas Pidono, Manager Program DD Banten, Kamis (3/8/2017), setelah menempuh perjalanan selama 4 jam dari Serang, Tim Program DD Banten tiba di lokasi Rabu Sore dengan membawa kebutuhan logistik yang menjadi kebutuhan mendesak saat ini.

“Berdasarkan info dari relawan yang melakukan survey kebutuhan, ternyata yang mendesak saat ini adalah bahan makanan dan pakaian, semoga apa yang kami bawa bisa meringankan korban kebakarn, ” ujar Mokhlas Pidono, Manager Program DD Banten.

Di lapangan diketahui, menurut saksi kebakaran yang diduga bermula dari korsleting listrik berasal dari rumah yang posisinya berada di tengah perkampungan, sekitar Pukul 20.30 WIB, beruntungnya rumah sedang dalam keadaan kosong.

Namun karena angin musim kemarau berhembus kencang dan rumah pun berbentuk rumah panggung sehingga memudahkan api menyebar, warga pun kesulitan memadamkan.

Saepudin ketua RT sekaligus juga korban mengatakan, para korban berharap pemerintah membangunkan kembali rumah para korban. Saat ini bantuan paling mendesak dibutuhkan adalah makanan. Sedangkan dari BPBD Lebak baru membantu tenda dan peralatan mandi.

“Kami berterimakasih kepada donatur dan Dompet Dhuafa Banten atas bantuan ini,” tutur Saepudin.

Sementara itu, Kaprawi dari BPBD Lebak mengatakan, pemerintah daerah berjanji akan membantu korban seluruh unsur masyarakat terkait.

“Kita bahu membahu untuk membantu warga korban kebakaran ini, baik pemda, swasta, maupun warga lokal,” ucapnya menambahkan.

Kepedulian seluruh elemen masyarakat tentu akan memudahkan dan meringankan beban korban kebakaran di Leuwidamar ini.

Foto-Foto:

Bantuan DD Banten untuk korban kebakaran. Foto: DD Banten

LEBAK – Sekitar 9 rumah terbakar di Kampung Kalang Jaya, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, sekira pukul 21.00 WIB, Selasa (1/8/2017).