Mahasiswa ini Raup Puluhan Juta per Bulan dari Ternak Kecoak

195 views
Ilustrasi/ IST
- Advertisement -

TAIWAN – Kecoak merupakan salah satu binatang yang tidak disukai banyak manusia, namun tidak bagi Tong, yang dapat berpenghasilan tinggi hingga Rp 88 juta sebulan karena ternak kecoak.

Tong, siswa berusia 20 tahun asal Taiwan, dilaporkan di China Press, menuturkan bahwa  dia mulai membiakkan kecoak di apartemennya lebih dari setahun yang lalu.

Bukan tanpa ketakutan, awalnya ia juga tidak menyukai binatang yang suka tinggal di tempat yang kotor tersebut. Namun tiba-tiba ia dapat menghilangkan ketakutannya dengan membiakan kecoak hingga berjumlah banyak.

Dia mengatakan bahwa dia awalnya juga harus mengatasi mimpi buruk tentang makhluk itu setiap malam selama lebih dari sebulan. Namun setelah setengah tahun,  ia berhasil membiakkan antara 30.000 dan 40.000 kecoak di apartemennya.

Dihadapkan dengan jumlah pasokan serangga yang besar, dia kemudian bertemu dengan pembeli dengan nama Tse yang melakukan penawaran untuk mendapatkan semua kecoak itu.

Setelah terus bekerja sama, Tse berangsur-angsur menjadi pelanggan Tong sementara Tong mengelola peternakan tersebut.

Saat ini, siswa tersebut memiliki lebih dari 2,7 juta kecoak dari berbagai spesies di peternakan yang dijualnya secara grosir ke Tse. Namun tidak dijelaskan untuk kepentingan apa Tse membeli kecoak-kecoak yang diternakan Tong dalam jumlah yang banyak.

- Advertisement -