Selasa , 26 September 2017
Home > Berkat > Bencana > Dompet Dhuafa Bantu Korban Kebakaran Pondok Labu
Bantuan untuk korban kebakaran Pondok Labu. Foto: LPM

Dompet Dhuafa Bantu Korban Kebakaran Pondok Labu

JAKARTA – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) dan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, membantu warga Jalan Haji Ipin, Pondok Labu, Jakarta, yang rumahnya terbakar, Jumat dini hari (18/8/2017).

Disampaikan Taufan dari LPM, ada sekitar 50 kk yang kehilangan tempat tinggal karena kebakaran puluhan rumah ini. Saat ini 200 jiwa harus mengungsi.

“Bantuan mulai berdatangan, LPM Fokus pada popok bayi dan obat-obatan untuk balita seperti minyak kayu putih, minyak telon dan lainnya,” ungkap Taufan.

Menurut keterangan Joni (42), Ketua RT 04, Jl. H. Ipin, belum banyak bantuan yang diterima, baru ada baju bekas itupun dari swadaya warga. Mereka masih kekurangan popok bayi dan obat-obatan untuk anak karena belum ketauan berapa hari mereka harus mengungsi di tenda.

Sambas (43) mengatakan, kebakaran terjadi dan meluas sangat cepat dan mereka tidak punya kesempatan menyelamatkan barang-barannya.

“Semua ludes terbakar, ya butuh popok dan obat-obatan untuk 2 anak saya yang masih balita,” kata Sambas berprofesi sebagai kuli puing bangunan.

Dikutip dari Liputan6, sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, diduga api berasal dari korsleting listrik.

Meski tidak merenggut korban jiwa, tidak kurang dari 30 rumah petak yang ada ludes terbakar. Kini warga mengaku bingung akan tinggal dimana.

Sementara itu, api baru berhasil dijinakkan satu jam setelah petugas menerjunkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, DMC Dompet Dhuafa juga mendistribusikan 2 dus pakaian layak pakai dan 8 unit kelambu bayi, Jumat (18/8/2017).