Jumat , 20 Oktober 2017
Home > Berkat > Musim Kemarau, Longsor Tetap Terjadi di Sukabumi
Ilustrasi/ mediasulsel

Musim Kemarau, Longsor Tetap Terjadi di Sukabumi

SUKABUMI – Meski sudah memasuki musim kemarau dan Pemkab Sukabumi menetapkan status siaga bencana kekeringan dan kebakaran hutan, tetapi hujan di beberapa daerah masih tetap turun bahkan dengan intensitas lebat, bahkan terjadi longsor di salah satu wilayah di Sukabumi.

Bencana longsor telah membuat satu rumah di Cipeuteuy, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak berat, setelah sebelumnya turun hujan deras disertai angin kencang.

Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana, Kamis (7/9/2017) mengatakan tidak ada korban jiwa pada bencana yang terjadi di Kampung Cisarua RT 05/06, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan. Namun satu orang penghuninya terluka dan sudah mendapatkan perawatan di rumah tetangganya.

Informasi yang dihimpun dari petugas BPBD setempat, bencana tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 19.10 WIB pada Rabu, (6/9/2017). Saat kejadian rumah milik Nanang yang dihuni empat jiwa tersebut.

Posisi rumah korban yang berada di atas tebing, tiba-tiba tanahnya longsor sehingga rumah semipermanen berukuran 9×7 menter tersebut ikut tergerus bersama penghuninya.

Warga yang mendengar adanya teriakan meminta tolong langsung berhamburan keluar rumah dan membantu untuk menyelamatkan keluarga tersebut serta mengevakuasinya ke rumah tetangga terdekat.

Pihaknya mengimbau kepada warga khususnya yang tinggal di lokasi rawan bencana untuk selalu waspada serta tidak melakukan aktivitas yang bisa menimbulkan terjadinya bencana.