Sabtu , 25 November 2017
Home > Berkat > Bencana > Dompet Dhuafa bantu Korban Kebakaran Bendungan Hilir
Bantuan Dompet Dhuafa diserahkan Lukman dari LPM. Foto: Ist

Dompet Dhuafa bantu Korban Kebakaran Bendungan Hilir

JAKARTA – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa,  Ahad (10/9/2017) membantu warga Bendungan Hilir (Benhil), Jalan PAM Lama, RT 015/06, Benhil, Tanah Abang, yang rumahnya terbakar Sabtu (9/9/2017) sore.

Disampaikan Lukman dari LPM, ada sekitar 67 KK yang kehilangan tempat tinggal karena kebakaran puluhan rumah ini. Saat ini 217 jiwa harus mengungsi.

“Pemberian bantuan untuk korban kebakaran yang langsung diterima oleh ibu lurah bendungan hilir, berupa kebutuhan bayi dan balita, diantaranya : Susu, Minyak telon, sabun bayi, bedak bayi dan baju bayi” ungkap Lukman kepada KBK, Senin (11/9/2017).

“Sudah ada bantuan berdatangan namun untuk kebutuhan bayi dan balita masih sangat kurang jadi kita putuskan untuk distribusi bantuan yang berfokus kebutuhan bayi dan balita karena mereka masih sangat rentan” lanjut Lukman selaku penanggung jawab respon LPM

Dikutip dari kompas.com banyak warga yang tak sempat menyelamatkan barang berharganya lantaran api begitu besar sehingga cepat membakar bangunan-bangunan yang ada.

Sulastri (44), mengaku hanya dapat membawa baju yang ia kenakan saat ini. “Enggak sempat selamatin, api cepet banget, tadi pemadam juga telat dateng,” ujarnya.

Ia pun hanya bisa pasrah atas kejadian ini. Namun, ia berharap ada bantuan yang diberikan kepadanya dan para korban lain.

Penyebab kebakaran sendiri sementara diduga dari pembakaran sampah.

Untuk bantuan lanjutan Lukman mengatakan bahwa akan mengadakan pendampingan terhadap ibu hamil dan menggelar Trauma Healing untuk anak-anak.
“kedepannya kita akan melakukan pendampingan dan Trauma Healing untuk anak-anak dan ibu hamil” tutup Lukman. – Taufan LPM DD