Selasa , 26 September 2017
Home > Berkat > Medika > Nenek Ini Tidak Sadar 800 Batu Bersarang di Kantong Empedunya
800 batu ditemukan dalam kantong empedu seorang nenek di Wuhan, China. Foto: Ist

Nenek Ini Tidak Sadar 800 Batu Bersarang di Kantong Empedunya

WUHAN – Kebanyakan orang tidak pernah memikirkan kesehatan kantong empedu mereka, penting untuk diketahui bahwa organ berbentuk buah pir (kantong empedu) memiliki pekerjaan penting, mengumpulkan dan menyimpan empedu – cairan yang membantu tubuh mencerna lemak.

Diet yang tinggi lemak dan kolesterol rendah serat sangat berperan dalam perkembangan batu empedu. Mayoritas orang dengan batu empedu tidak pernah mengalami gejala seumur hidup mereka, dan begitu mulai mengalami gejala, mereka merasakan sakit yang ngga tahan.

Seorang wanita yang diyakini berusia enam puluhan melakukan kunjungan ke rumah sakit di Wuhan, ia mengeluh sakit perut yang parah. Setelah beberapa kali tes, dokter menemukan masalahnya: kantong empedunya penuh dengan batu-batu kecil.

Dokter segera melakukan operasi, dan terkejut menemukan 800 batu empedu dari tubuhnya. Yang lebih kecil adalah seukuran biji wijen. Mereka segera menemukan alasan di balik pengembangan ratusan batu empedu itu.

Dilansir Viral4Real, wanita tersebut mengatakan kepada dokter bahwa dia tidak mencintai apa pun selain makan daging berlemak. Sebagai tanggapan, dokter mengatakan kepadanya bahwa dia mungkin harus mengurangi asupan lemaknya yang tinggi.