Selasa , 21 November 2017
Home > Citizen Journalism > Tabligh Akbar Love Rohingya di Riau Berhasil Galang Dana Rp 480 Juta

Tabligh Akbar Love Rohingya di Riau Berhasil Galang Dana Rp 480 Juta

PEKANBARU–Acara Tabligh Akbar “Love Rohingya” dan Penggalangan Dana yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Riau bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Pengembangan Dakwah Baitus Sa’adah, BKOW Provinsi Riau, dan Badan Kesejahteraan Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau berhasil menggalang dana senilai Rp. 480.001.841. Acara ini juga didukung oleh organisasi kepemudaan, organisasi kewanitaan, kampus, dan berbagai entitas masyarakat yang diadakan di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau.

Tabligh Akbar Love Rohingya mendapat perhatian khusus masyarakat Riau. Masjid Raya An Nur Provinsi Riau penuh sesak dihadiri jamaah. Bahkan sebagian harus berdiri di pintu utama dan tangga masjid. Acara yang dimulai sejak ba’da Magrib ini sangat dirasakan energi positifnya oleh jamaah. Tidak hanya penggalangan dana yang maksimal. Lebih dari itu, semua do’a-do’a yang dilantunkan selama acara sangat menggugah jiwa.

Shalat Magrib berjamaah dilakukan dengan doa qunut nazilah. Ustadz Bilal Attaki yang didaulat sebagai imam membuat jamaah terenyuh dan berlinangan air mata. Dada sesak dan airmata berlinangan seraya mengaminkan doa. Tidak hanya harunya do’a, suara Ustadz Bilal Attaki terasa sangat merdu dalam melantunkan ayat-ayat suci selama mengimami shalat jamaah Magrib dan Isya.

Setelah zikir shalat Magrib, Ustadz Bilal meminta agar do’a dipimpin Ustadz Abdul Somad, rangkaian do’a yang beliau panjatkan membuat jamaah tenggelam dalam khusyu’. Setelah shalat Magrib berjamaah dan shalat sunnah ba’diyah. Dai Cordofa Riau, Ustadz Alnof Dinar membuka acara Tabligh Akbar. Acara ceremonial berlanjut sampai waktu shalat Isya masuk.

Ali Bastoni, Pincab Dompet Dhuafa Riau, dalam sambutannya menyampaikan, “Saya sangat yakin tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya sudah menjadi isu umat. Semua tahu dan melihat foto dan video yang beredar di media massa dan media sosial. Sebagai lembaga kemanusiaan, Dompet Dhuafa Riau berinisiatif membangun komunikasi dan mengajak berbagai entitas untuk melebur melakukan acara penggalangan dana, sehingga terwujud acara malam hari ini”