Selasa , 21 November 2017
Home > Berkat > Usai Menyelam Tubuh Pria ini Bengkak, Apa Penyebabnya?
menyelam

Usai Menyelam Tubuh Pria ini Bengkak, Apa Penyebabnya?

JAKARTA – Alejandro Ramos Martínez warga negara Peru tubuhnya menjadi besar setelah keluar dari air. Bagian dada pria ini membengkak dengan ukuran yang sangat tidak normal.

Kejadian ini bermula saat Martinez menyelam untuk mencari ikan. Namun pada hari itu, ia terlalu cepat untuk naik ke permukaan. Alhasil, nitrogen yang ada di dalam darahnya membentuk gelembung raksasa dan melekat pada otot-ototnya.

Tubuhnya pun tampak tidak simetris. Seperti dilansir Oddity Central Peru (13/9) Martínez sebenarnya sudah mengalami kecelakaan saat ia menyelam 4 tahun lalu, dan dokter tetap mencari cara untuk mengeluarkan nitrogen dari dalam tubuhnya

Sejauh ini, para dokter sudah mengeluarkan 30% nitrogen dari dalam tubuhnya. Diperkiraan masih ada sekitar 100 kali pertemuan mengeluarkan nitrogen tersebut.Atas kejadian tersebut Martinez juga mengalami penambahan berat badan sebanyak 30 kilogram.

Gelembung nitrogen itu juga memberikan rasa sakit luar biasa dan kini ia hanya bergantung dari obat penghilang rasa sakit dari dokter. Media di Peru menyebutkan nitrogen itu bisa hilang dengan terapi oksigen, namun biayanya cukup mahal.