Main Game Seharian Tanpa Henti, Mata Orang ini Alami Kebutaan

117 views
- Advertisement -
CHINA – Menjadi gamer sejati mungkin  bisa memberi sebuah penghargaan jika mengikuti sebuah kejuaraan, namun bisa juga menjadi derita jika telah merusak mata apalagi hingga menyebabkan kebutaan.

Peristiwa ini menimpa  seorang wanita berusia 21 tahun dari provinsi Guangdong yang menghabiskan sepanjang hari untuk memainkan permainan mobile King of Glory secara gila-gilaan di telepon genggamnya. Setelah menghabiskan berjam-jam di rumah orang tuanya untuk bermain game,  tiba-tiba di malam hari dia tidak dapat melihat dari satu mata.

Dia dibawa ke rumah sakit tapi dokter di sana tidak tahu apa sebenarnya masalahnya. Empat hari kemudian, mereka akhirnya mendiagnosisnya dengan oklusi arteri retina di mata kanannya.

Kesulitan dalam mendiagnosis kondisi wanita itu kemungkinan karena kondisinya biasanya terkait dengan penglihatan mata di kalangan orang tua. Bagi wanita ini, bagaimanapun, hal itu kemungkinan besar disebabkan oleh ketegangan mata yang parah, akibat bermain game tanpa henti dan tak ada waktu untuk mengistirahatkan mata.

“Pada hari dimana saya tidak memiliki pekerjaan, saya biasanya bangun jam 6 pagi, makan pagi dan bermain sampai jam 4 sore,” ungkap wanita tersebut, dikutip Shanghaiist dari South China Morning Post.


Wanita itu menambahkan bahwa dia menyesal tidak mendengarkan orang tuanya, yang sering kali mencoba memperingatkannya agar tidak terlalu banyak bermain.

Dia bukan satu-satunya orang yang mengalaminya, karena tahun lalu, seorang wanita Taiwan mengalami buta setelah menghabiskan terlalu banyak waktu bermain Pokemon Go dan seorang wanita Nanjing hampir kehilangan penglihatannya setelah menonton maraton  sebuah drama populer Korea.


- Advertisement -