Sabtu , 25 November 2017
Home > Berkat > Medika > Tips Menjaga Kebugaran di Jaman Now
foto istimewa

Tips Menjaga Kebugaran di Jaman Now

JAKARTA Jaman Now, penuh terburu-buru. Manusia super sibuk, ke sana dan ke mari menuntaskan pekerjaannya mencari rejeki dan kebahagiaan. Dengan demikian menjaga tubuh untuk tetap fit dan segar dalam menjalankan aktvitas sangatlah penting.

Berikut Tips menjaga kebugaran tubuh di saat sibuk yang dikutip KBK dari paceandgo.co.uk,

1. Selalu Sarapan Pagi!

Sarapan pagi akan meningkatkan metabolisme Anda sepanjang hari, ia akan membantu mengatur gula darah dan mengurangi hasrat makanan. Mulailah hari dengan minum madu dan air lemon untuk membersihkan perut.

2. Makan Rendah Lemak

Biasakan memakan makanan yang rendah lemak seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat.

3. Makan sedikit dan sering!

Makanlah setiap 2 – 3 jam, ini akan mengatur gula darah, nafsu makan dan mood Anda. Dengan memakan 5-6 makanan kecil sehari akan menguragni kecenderungan Anda untuk menyukai makanan berkalori tinggi.

4. Menjaga keseimbangan!

Makanlah dengan bijaksana selama 6 hari dalam seminggu. Kemudian merencanakan dan menikmati makanan bebas sebagai hadiah di hari ketujuh. Meskipun demikian jangan makan berlebihan dan jangan sampai ada sisa makanan dan minuman yang Anda suka. Ini akan membantu Anda, akan tetap fokus dan termotivasi.

5. Asupan Air

Lemak tidak bisa dimanfaatkan oleh tubuh kecuali Anda memiliki cukup air di dalam tubuh. Usahakan minum air putih minimal 2 liter sehari. Minumlah dua gelas air putih sebelum makan.
Ambil sebotol kecil air ke manapun Anda pergi.

6. Makan Perlahan dan Nikmati Makanannya!

Setelah Anda selesai makan masih membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk perut Anda agar mendapatkan tingkat kepuasannya. Cobalah dan kunyah makanan Anda minimal 20 kali sebelum menelan, karena unsur air liur Anda akan membantu proses pencernaan.