Jumat , 15 Desember 2017
Home > Ragam > Awalnya Kasihan pada Jasad Bayi yang Diaborsi, Kini Pria Ini Malah Dititipi Ratusan Bayi

Awalnya Kasihan pada Jasad Bayi yang Diaborsi, Kini Pria Ini Malah Dititipi Ratusan Bayi

VIETNAM – Seorang kontraktor bangunan di Vietnam, Tong Phuoc Phuc tidak dapat menahan perasaannya saat melihat banyak perempuan masuk rumah sakit dengan kondisi hamil dan keluar dari rumah sakit dengan perut lebih kecil namun tanpa bayi.

Ia melihat itu selama menemani isterinya di rumah sakit saat melahirkan anaknya tahun 2001. Melihat fakta itu, akhirnya setelah melakukan survei kecil-kecilan dia mengetahui bahwa wanita tersebut datang ke rumah sakit untuk melakukan aborsi. Pantas saja , di Vietnam tingkat aborsi paling tinggi se- Asia yaitu 83 aborsi per 1.000 wanita usia subur.

Melihat kenyataan itu ia terpanggil untuk melakukan tindakan tanpa pamrih, dia meminta pemerintah Vietnam mengizinkannya untuk menyelenggarakan pemakaman untuk semua bayi yang diaborsi.

Begitu pemerintah Vietnam mengizinka untuk melakukannya, dia membeli sebuah tempat di puncak sebuah gunung bernama Hon Thom di kota Nha Trang, di sana ia sudah mengubur lebih dari 10.000 bayi dengan layak dalam 15 tahun terakhir.

Berita cinta pria ini terhadap anak meski sudah jadi mayat karena diaborsi, tersebar ke seluruh Vietnam. Akhirnya banyak wanita yang datang meminta bantuannya. Namun para wanita itu, tidak datang untuk meminta menguburkan bayi hasil aborsinya, eh malah menitipkan anak hasil hubungan gelapnya untuk dirawat dan dibesarkan Tong sebagai gantinya.

Tong pun tidak berdaya, rasa cintanya pada anak membuat dia enggan untuk menolaknya. Meskipun, Tong bukan orang kaya namun dia dengan lapang dada mengurus ratusan anak yang dititipkan padanya.

Seperti diinfokan Viral4Real, setelah cerita Tong menjadi viral, akhirnya banyak orang yang mengulurkan tangan dan membantu Tong untuk menghidupi anak-anak itu. Saat ini, dia memiliki lebih dari seratus anak, yang dia cintai seperti anaknya sendiri!