Jumat , 15 Desember 2017
Home > Berkat > Longsor di Pasircina Subang Hentikan Aliran Air untuk Sawah Seluas 45 Hektar
Ilustrasi/ mediasulsel

Longsor di Pasircina Subang Hentikan Aliran Air untuk Sawah Seluas 45 Hektar

SUBANG – Kampung Pasircina Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang dilanda bencana longsor yang membuat  pasokan air untuk areal sawah seluas 45 hektar terhenti akibat aliran sungai yang tertimbun longsor.

Namun, penanganan longsor di Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang hampir tuntas, dan mulai Senin (20/11/2017) kemarin,  aliran air sungai yang sembelumnya terhenti akibat tertutup tanah mulai bisa dialirkan lagi meski masih dibatasi, belum bisa normal.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Subang, Hidayat mengatakan dari laporan yang diterimanya, longsor di Kampung Pasircina Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, terjadi pada Kamis (16/11/2017), pukul 21.00 WIB.

Lokasinya jauh dari pemukiman penduduk, tak ada korban jiwa tetapi saluran air yang mengairi sawah tertutup longsoran tanah. Malahan sudah empat hari sekitar 45 hektar sawah tak mendapat pasokan air.

 

“Saluran air yang tertimbun longsor sangat vital mengairi sawah 45 hektar. Tidak ada korban jiwa, hanya berdampak pada sawah tidak terairi,” katanya, dilansir PR.