Jumat , 15 Desember 2017
Home > Berkat > UNICEF: 180 Juta Anak Bermasa Depan Suram
Ilustrasi seorang anak perempuan sedang bermain di tengah reruntuhan bangunan di Aleppo

UNICEF: 180 Juta Anak Bermasa Depan Suram

NEW YORK – UNICEF telah mengindikasikan  bahwa 180 juta anak di seluruh dunia tinggal di negara-negara dimana prospek mereka hari ini lebih buruk daripada orang tua mereka.

Sebuah analisis UNICEF dirilis pada hari Senin 920/11/2017) sebagai bagian dari Hari Anak Sedunia, yang menandai ulang tahun penerapan Konvensi Hak-Hak Anak.

Satu dari 12 anak di 37 negara “lebih mungkin hidup dalam kemiskinan ekstrim, tidak sekolah, atau dibunuh karena kematian dengan kekerasan daripada anak-anak yang tinggal di negara-negara tersebut 20 tahun yang lalu”, menurut analisis UNICEF.

“Sementara generasi terakhir telah melihat pencapaian standar hidup yang luas dan belum pernah terjadi sebelumnya untuk sebagian besar anak-anak di dunia, fakta bahwa minoritas anak yang terlupakan telah dikecualikan dari ini, bukan karena kesalahan mereka sendiri atau keluarga mereka, adalah sebuah parodi, ” ungkap Laurence Chandy, Direktur Data, Penelitian dan Kebijakan UNICEF.

Analisis tersebut mengungkapkan bahwa kematian dengan kekerasan di antara anak-anak di bawah usia 19 tahun telah meningkat di tujuh negara sementara pendaftaran sekolah dasar menurun di 21 negara karena krisis keuangan, pertumbuhan penduduk yang cepat atau dampak konflik.