Serangan Bom saat Demonstrasi di Afghanistan, Delapan Tewas

81 views
- Advertisement -
AFGHANISTAN – Seorang pembom bunuh diri menyerang kerumunan orang di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur, Kamis (23/11/2017) dan menewaskan sedikitnya delapan orang.

Juru bicara provinsi Attaullah Khogyani mengatakan pembom tersebut mendekati kerumunan puluhan orang yang berjalan kaki di ibukota provinsi Jalalabad saat mereka melakukan demonstrasi untuk mendukung seorang komandan polisi setempat yang telah dipecat dan meminta pengukuhannya kembali.


“Sayangnya, delapan orang tewas, semuanya warga sipil,” katanya, dilansir AFP.

Sebanyak 15 orang lainnya termasuk anak-anak terluka dalam ledakan tersebut. Kelompok ISIS  mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Direktur kesehatan provinsi Najib Kamawal membenarkan jumlah korban dan mengatakan beberapa dari mereka yang terluka berada dalam kondisi serius.

Pejabat Afghanistan dan AS telah meningkatkan serangan mereka terhadap ISIS dan baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya terus kehilangan wilayahnya.

Namun kelompok tersebut telah meningkatkan serangan di seluruh negeri, terutama di timur dan di ibukota Kabul, merekrut pengikut dan di beberapa tempat menantang Taliban di wilayahnya sendiri.

- Advertisement -