Talut Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Magetan Longsor

59 views
Ilustrasi
- Advertisement -

MAGETAN – Hujan deras telah membuat talut jalan penghubung antarwilayah Kecamatan Ngariboyo dan Plaosan di Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur longsor, sejak Kamis (4/1/2018).

“Saya yang pertama kali mengetahui talut jalan ini longsor saat naik sepeda motor menuju ke Randugede, Plaosan. Mungkin akibat hujan deras tadi malam,” ujar seorang warga Desa Bangsri, dikutip Antara.

Sunarto mengatakan meskipun berada di perkampungan, jalur tersebut tergolong ramai. Banyak sepeda motor, mobil pribadi maupun pikap melintas di ruas jalan yang talutnya longsor.

“Setiap hari jalan ini ramai dilintasi sepeda motor maupun mobil. Sekarang dengan kondisi seperti ini, mobil tidak mungkin bisa lewat, sehingga harus memutar melewati jalur lain yang lebih jauh,” katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra menyebutkan bagian talut yang longsor sepanjang 35 meter dengan ketinggian sekitar 20 meter.

Petugas BPBD bersama masyarakat memberikan tanda agar pengguna jalan berhati-hati melintasi jalan tersebut.

- Advertisement -