BETARA KALA KRODA

529 views
Betara Guru kaget ketemu raksasa berseragam SMA. Takut ditempeleng dan tewas.
- Advertisement -

SEBAGAI pejabat tinggi di Kahyangan Jonggringsalaka, Batara Guru pergi ke mana saja ditanggung negara. Termasuk juga istrinya, Dewi Uma. Menghadapi banjir yang banyak terjadi di ngercapada belakangan ini, kembali Betara Guru-Dewi Uma mengadakan perjalanan dinas. Tapi keduanya tidak naik pesawat Garuda atau Citilink, melainkan mengendarai Lembu Andini, kendaraan berupa sapi tapi bisa terbang dan berjalan di darat. Ini jelas penghematan APBN lantaran Lembu Andini tak butuh bahan bakar aftur, melainkan cukup rumput kalanjana.

Selain bawa koper pakaian seperti biasanya, juga membawa kalpika (cincin) yang punya keistimewaan luar biasa. Meski kecil tapi daya tampungnya luar biasa. Belakangan Betara Guru suka mengisinya dengan sejumlah sepeda. Katanya untuk hadiah kuiz ketika beraduensi dengan kawula ngercapada. Rakyat pun senang, hanya diminta sebutkan 5 nama ikan saja, langsung bisa bawa pulang sepeda.

“Tiap kunjungan bagi-bagi sepeda, anggarannya dari APBN bukan?” Dewi Uma bertanya dalam penerbangan kahyangan – ngercapada.

“Dari dana operasional Jonggringsalaka, dong. Itu kan hanya sisa dadi anggaran Tim Raja yang berjumlah 75 itu.” Jawab Betara Guru sambil mikir pertanyaan apa nanti untuk kuiz di ngercapada.

Betara Guru-Dewi Uma memang pasangan pengantin baru, karena itu boleh dikata masih hot-hotnya. Ke mana saja Dewi Uma mau ikut, maunya lengket terus seperti prangko. Di mana ada Betara Guru di situ pasti ada Dewi Uma. Mereka berpisah hanyalah saat di toilet. Dewi Uma ke ruang Ladies dan Betara Guru ke Gentleman.

Demikianlah, penerbangan Lembu Andini Lines tanpa terasa sudah sampai kawasan Pantai Kuta, Bali. Melihat ke bawah, busyettt….begitu banyak turis asing nan cantik berjemur dengan penampilan seronok, nyaris toples. Melihat pemandangan itu Betara Guru jadi “emosi”.

- Advertisement -