Dengar Suara Aneh dari Batang Kayu, Warga Terkejut Temukan Sepasang Ular Python

7.275 views
- Advertisement -

JAKARTA – Sekelompok penduduk lokal di pedalaman Sarawak, Malaysia dikejutkan dengan penemuan sepasang ular python. Dilansir dari Dailymail (13/2), Kejadian ini bermula ketika seorang warga mendengar suara aneh di dalam batang pohon tumbang yang mengering.

Dengan menggunakan gergaji mesin, mereka memotong kulit kayu dan sangat gembira ketika mendapati sepasang ular python sedang kawin. Pasalnya, ular Python dianggap sebagai santapan lezat di daerah terpencil Serawak.

Untuk ular python betina berukuran 5 meter, sedangkan yang jantan memiliki ukuran yang lebih kecil. Setelah berhasil ditangkap ular itu kemudian ditembak untuk kemudian disajikan kepada penduduk kota sebagai makanan dengan cara dibakar dan dimakan bersama nasi.

Tinsung Ujang, seorang warga yang menemukan ular tersebut mengatakan bahwa penduduk desa di kota Bintulu dekat Sungai Kelawit itu akan makan daging selama berhari-hari.

“Saya melihat ke dalam lubang di kayu dan terkejut melihat seekor ular betina kawin dengan seekor ular jantan yang lebih kecil. Kami harus membagi kayu untuk menjangkau mereka dan sulit untuk mengeluarkan ular karena ukuran dan posisinya,” ujarnya.

“Saya bahkan lebih kaget karena belum pernah melihat kawin ular sebelumnya dan tidak pernah melihat phyton raksasa yang panjangnya lebih dari lima meter seperti ini,” lanjut pria berusia 60 tahun tersebut.

- Advertisement -