Kisah Sikembar yang Jadi Yatim Piatu di Usia 2 Minggu

128 views

JAKARTA – Kisah bayi yang terlahir kembar ini sangat mengiris hati. Namanya Hasan dan Husen, satu jam setelah keduanya lahir ke dunia pada tanggal 9 Januari 2018 silam, mereka harus menerima nasib menjadi piatu.

Ibunda yang akan merawat dan membesarkan meninggal dunia. Masih dalam suasana duka, bayi merah ini harus kembali kehilangan ayahnya setelah empat hari kepergian ibundanya.

Sang ayah yang bernama Samsiri itu meninggal dunia pada tanggal 13 Januari 2018. Kini, dua anak kembari itu diasuh oleh pamannya yang merupakan adik dari ayah mereka.Sementara mengasuh Hasan dan Husen, pamannya juga memiliki enam anak dan bekerja hanya sebagai petani.

Bayi ini kini tinggal di Jorong Simpang Godang Nagari Sungai Aur, Pasaman Barat, Sumatera Barat. Kisah sikembar ini dibagikan oleh netizen bernama Eddie Sikumbang di Grup Facebook Rumah Minang Manimbau Pulang.

Ia juga memposting foto-foto bayi kembar itu yang tampak diselimuti kain jarik dari kepala hingga ujung kakinya. Karena kondisi pamannya yang tidak punya, kehidupan mereka pun sangat memprihatinkan.

Kedua bayi itu tampak hanya dibaringkan di tikar dan diberi bantal besar saja.Tidak ada kasur bayi yang hangat untuk melindungi tubuhnya.