Washington Bantah Bahas Masalah Pemukiman di Tepi Barat dengan Israel

100 views
Trump dan Netanyahu/ Washington Post
- Advertisement -
WASHINGTON – Gedung Putih membantah jika Amerika Serikat telah mendiskusikan dengan Israel sebuah rencana tentang  permukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Juru bicara Gedung Putih Josh Raffle, yang bekerja dengan Jared Kushner, menantu Presiden Donald Trump, mengatakan bahwa pernyataan tersebut “salah” dan bahwa Amerika Serikat dan Israel tidak pernah membahas usulan semacam itu , menambahkan bahwa presiden AS memusatkan perhatian pada prakarsa perdamaiannya antara Israel dan Palestina.

Pada hari Senin (12/2/2018) Netanyahu mengumumkan bahwa dia sedang mendiskusikan dengan pemerintah AS sebuah RUU yang akan menyebabkan pelarangan permukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Seorang juru bicara mengutip Netanyahu berbicara dengan wakil  sayap kanannya tentang masalah penerapan kedaulatan Israel,  “Saya dapat memberitahu Anda bahwa saya telah berbicara dengan orang Amerika mengenai hal itu untuk sementara waktu.” katanya, dilansir Al Arabiya, Selasa (13/2/2018).

Netanyahu menjelaskan bahwa ia ingin mengkoordinasikan langkah-langkah ini dengan Amerika Serikat karena kepentingan strategisnya bagi Israel.

- Advertisement -