Food Bank for Asmat Dompet Dhuafa akan Sentuh Semua Lini Masalah

56 views
- Advertisement -

JAKARTA (KBK) – Guna menunjang kesehatan warga Asmat usai dihantam kasus gizi buruk dan campak, Dompet Dhuafa luncurkan Food Bank for Asmat. Direktur Dompet Dhuafa Filantropi drg.Imam Rulyawan MARS, mengatakan Food bank for Asmat diciptakan untuk menyokong kehidupan warga Asmat supaya lebih sejahtera.

Program jangka panjang yang akan berlangsung selama 1 tahun ini diharapkan dapat membawa perubahan bagi masyarakat Asmat dan sekitarnya ke arah yang lebih baik. Sehingga kasus gizi buruk dan campak dapat ditanggulangi.

Food Bank for Asmat kata Imam merupakan intervensi yang dilakukan Dompet Dhuafa secara terintegrasi mulai dari kesehatan hingga pendidikan, instalasi air bersih, pengembangan ekonomi dan sumber energi terbarukan.

“Program Food Bank for Asmat ini bertujuan untuk mencegah terulangnya KLB gizi buruk dan campak. Kita akan mengatasi KLB ini dengan pemberdayaan kearifan lokal dengan merancang skema kemandirian masyarakat dalam pencegahan dan memecahkan masalah kesehatan melalui upaya edukasi,” tukasnya dalam konpres di Gedung Filantropi, Jakarta (14/2).

- Advertisement -