LPAI Siap Dukung Food Bank for Asmat Dompet Dhuafa

30 views

JAKARTA (KBK) – Meski status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Asmat sudah di cabut, Dompet Dhuafa melalui kerjasama dengan berbagai stekholder terus berupaya memberi respon. Salah satunya dengan program Food Bank for Asmat. Untuk program kali ini Dompet Dhuafa menggandeng Ikatan Dokter Indonesia dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Sekjen LPAI Henny menuturkan bentuk kerjasama dengan Dompet Dhuafa merupakan suatu bentuk kehormatan karena bisa sama-sama konsen terhadap pelindungan anak khususnya anak-anak Asmat. Menurut Henny kerjasama dengan Dompet Dhuafa telah terjalin lama, dimulai dari aksi pengumpulan cap tangan untuk Rohingya.

“Kali ini Lembaga Perlindungan Anak Indonesia merasa terhormat bisa menjadi tim bersama Dompet Dhuafa dalam program Food Bank untuk Asmat,” tutur Henny dalam konpers di Gedung Filantropi, Jakarta (14/2).

Henny berharap Food Bank Dompet Dhuafa tidak hanya menjadi pusat distribusi makanan tetapi juga harus melihat bagaimana akar permasalahan yang terjadi terhadap masyarakat Asmat. Henny meyakini pendidikan merupakan akar masalah gizi buruk dan campak yang menyerang anak-anak Asmat.

“Karena pendidikan adalah dasar dari kesehatan. Pendidikan dapat memicu akal mereka untuk mengolah lahan menjadi produktif dan pendidikan adalah hal yang utama dalam keberhasilan seseorang,” kata Henny.

Bagi Henny anak Indonesia yang jumlahnya hanya 27,6 persen dari total jumlah penduduk merupakan benih yang 100 persen akan menjadi penerus bangsa Indonesia. Dalam program Food Bank, LPAI kata Henny akan memberikan edukasi ke masyarakat terutama anak-anak.

“Kami juga akan konsen untuk mengembalikan psikologi anak,” paparnya.