Pria Ini Mengamuk Sambil Bawa Golok, 6 Warga Terluka

95 views
- Advertisement -

BANYUMAS – Dusun Parakan, Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, mendadak mencekam. Seorang warga tiba-tiba mengamuk tanpa alasan yang jelas, sekira pukul 06.00 Wib pagi.

Pintu dan kaca jendela rumah warga jadi sasaran amukan pria ini. Pria yang diketahui bernama Ana (43), itu semakin bringas dengan sebilah golok di genggaman tangan.

Ia tak segan mengayunkan golok itu ke setiap warga yang ditemuinya. Enam warga dilumpuhkannya hingga beberapa bagian tubuh mengalami luka sobek dan dilarikan ke rumah sakit.

“Pelaku membabi buta membacok ke enam korban dengan menggunakan sebuah golok,” kata Kasubbag Humas Polres Banyumas AKP Sukiyah, Senin (19/2).

Petugas dari Polsek Ajibarang datang ke tempat kejadian setelah mendapat laporan. Kedatangan aparat kepolisian ternyata tidak membuat Ana gentar.

Petugas berusaha membujuk dia agar meletakan senjatanya, lalu menyerahkan diri ke petugas. Namun imbauan itu sama sekali tidak diindahkannya.

Bukannya mundur, Ana malah berusaha menyerang petugas dengan cara menyabetkan goloknya. Ia juga memukulkan golok itu ke kaca depan mobil dinas sampai pecah.

Petugas terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan, langkah Ana agak mundur. Namun mundurnya bukan menyerah. Pria itu ganti mengambil batu dan mengarahkannya ke arah kaca mobil dinas.

Dalam kondisi demikian, polisi masih tetap berusaha membujuk pria itu agar mau menyerah. Namun negosiasi itu kembali gagal. Ana kembali berusaha menyerang petugas hingga ia terpaksa dilumpuhkan.

“Akhirnya pelaku dilumpuhlan oleh petugas dengan pertimbangan faktor keamanan supaya tidak menimbulkan banyak korban,” kata petugas kepolisian seperti dikutip KBK dari TribunNews.

- Advertisement -