Connecting People

134 views
Ilustrasi : VideoBlocks
- Advertisement -

Inilah tageline sebuah iklan yang mampu menghipnotis jutaan orang untuk menggunakan produk teknologi komunikasi, yakni Handphone. Produk ini telah berhasil menghubungkan manusia (connecting people) yang berjarak jauh. Tak hanya kata atau suara, peranti canggih ini bisa “menghadirkan” manusia dan berbagai makhluk lainnya sesuai dengan selera kita.

Di sisi lainnya, kecanggihan gadget tersebut telah mampu “menghilangkan” manusia dan makhluk lainnya yang berada di sekitar kita. Bahkan, ketika berhubungan dengan gawai ini, Tuhan pun seakan hilang dalam ingatan kita.

Di rumah, di jalan, bahkan di tempat ibadah, instrumen tersebut telah mampu merebut hak sesama manusia, hak alam dan hak Tuhan untuk dihormati. Tak jarang, hubungan sesama manusia menjadi renggang, alam yang perlu perawatan kita lupakan, dan Tuhan juga kita lalaikan meskipun kita sedang berada di dalam rumah-Nya.

Betapa, selama ini kita telah terjebak dalam euforia hubungan dengan makhluk yang “amat” mengasyikkan. Sementara, ada makhluk dan Khalik yang seyogyanya kita prioritaskan.

Mari kita secara bijak dan smart menggunakan alat tersebut agar hubungan kita terhadap sesama manusia, dengan alam dan dengan Tuhan tetap terkoneksi secara harmonis.

- Advertisement -