Langka, Kim Jong Un Terima Delegasi Korsel dengan Penuh Senyuman

74 views
- Advertisement -

JAKARTA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyambut kehadiran delegasi dari Korea Selatan dengan penuh senyuman. Jong Un menjamu kehadiran 10 pejabat Korea Selatan di Pyongyang, Senin (5/3/2018), dengan makan malam yang berlangsung lebih dari empat jam.

Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua negara sejak Kim Jong Un mengambil alih pemerintahan.Dilansir dari BBC (7/3), pertemuan yang dihiasi dengan tawa, senyuman, jabat tangan, dan makan malam bersama menjadi sangat penting bagi negara di Semenanjung Korea itu.

Delegasi Korea Selatan dipimpin oleh Kepala Keamanan Nasional Korea Selatan Chung Eui-yong. Kepala Badan Intelijen Korea Selatan Suh Hoon juga ikut dalam pertemuan. Mereka berupaya memanfaatkan momen turunnya ketegangan setelah Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan, di mana keduanya menggelar parade bersama di bawah bendera tunggal

Pertemuan itu diharapkan dapat membawa terbitnya perundingan formal di masa depan sehingga mematahkan kebuntuan diplomatik antara Amerika Serikat dan Korea Utara.

- Advertisement -