Banjir Kabupaten Bandung, Lebih dari 2.000 Jiwa Masih Mengungsi

41 views
Ilustrasi Banjir di Baleendah Bandung/ Antara
- Advertisement -

BANDUNG – Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara mengatakan masa tanggap darurat di Bandung bisa diperpanjang jika kondisi bencana di Kabupaten Bandung semakin parah. Selain itu, korban banjir mendapat bantuan.

Diberitakan sebelumnya Bandung menetapkan status tanggap darurat hingga 21 Maret 2018, dan menurut Akhmad peningkatan status dilatarbelakangi juga oleh banyaknya warga korban bencana banjir yang mencapai 113.000 jiwa.

Selain itu, terdapat 2.225 warga yang masih mengungsi di 22 titik pengungsian baik di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang.

“Mereka (pengungsi) membutuhkan makanan siap saji. Sebab dengan kondisi seperti ini tidak mungkin masak di tempat pengungsian,” ungkapnya, dilansir Republika.

Dirinya mengakui jika banjir di Kabupaten Bandung kali ini lebih parah. Sebab terdapat 18 kecamatan yang terdampak banjir dari yang hanya biasanya lima kecamatan. Belum lagi bencana longsor yang sejak awal tahun sudah mencapai 21 kejadian.

“Daerah-daerah yang selama ini tidak terkena banjir ternyata tahun ini juga tergenang banjir, seperti Kecamatan Ibun dan Paseh,” katanya.

- Advertisement -