Cerita Desy, Gadis Berhijab yang Rawat 100 Ekor Anjing

176 views
- Advertisement -

JAKARTA – Kepedulian Desy Malina terhadap anjing dan kucing menuai perdebatan di media sosial karena penampilannya yang berhijab. Gadis asal Lombok, NTB itu mengaku cinta terhadap hewan sejak kecil.

“Sudah turun temurun yah suka dengan binatang, diajarkan oleh nenek kakek dan orang tua untuk sayang dengan binatang,” ujar Desy sseperti dilansir Kumparan (23/3).

Namun aksinya mulai menuai pro dan kontra, dari yang mendukung karena menganggap Desy mencintai makhluk Tuhan, hingga banyak yang menghujatnya habis-habisan sampai berkomentar kasar karena menganggap Desy melecehkan agama.

“Waktu itu ada orang komentar di depan saya bilang ‘tuh liat perempuan percuma mau sembayang seperti apa entar ujung-ujungnya kebakar di nereka, kebakar dengan anjing dan banyak kommentar lainnya” ujarnya.

Meski banyak menuai komentar negatif tentang dirinya, Desy tidak mempedulikannya dan tetap fokus pada tujuan baiknya untuk menolong anjing dan kucing yang telantar di jalan. Kini ia memelihara 49 kucing dan 115 anjing. Hewan-hewan itu didapatkan Desy dari jalanan dalam kondisi menyedihkan dan tak terurus.

Dalam aksinya wanita berusia 35 tahun ini juga mempunyai misi untuk mengurangi populasi anjing dan kucing dengan cara dibius lalu disteril.

“Kita hanya ingin menekan populasi bukan menyetop populasi, misal dari 100 anjing yang tersterilkan, ada tiga anjing yang kita tidak sterilkan. Jadi kita bisa menekan populasi dengan cara steril, mereka masih bisa berkembang namun tak banyak” ungkap Desy.

Desy mengaku biaya yang ia keluarkan untuk hewan-hewan tersebut murni dari dirinya sendiri. Uang tersebut ia kumpulkan dari hasil berjualan.

- Advertisement -