Aktifitas Ribuan Warga di Cianjur Terhambat Akibat Jembatan Putus

112 views
Ilustrasi Jembatan Sepapan rusak akibat banjir bandang Lotim/ Suarantb
- Advertisement -

CIANJUR – Jembatan penghubung Desa Cirumput dan Talaga, Kecamatan Cugenang putus, dan mengakibatkan ribuan warga dari kedua desa sulit untuk beraktifitas.

Bagian tengah jembatan yang langsung amblas akibat hujan yang turun deras dan meluapnya air sungai dibagian bawah jembatan.

Kepala Desa Cirumput, Beni Irawan mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses utama warga dari Cirumput ke Talagasari atau sebaliknya.

“Putus Sabtu, sehingga warga sulit aktivitas terutama untuk membawa hasil buminya ke kota. Jembatan tersebut setiap harinya banyak dilalui warga dari kedua desa terutama pelajar yang hendak pulang pergi sekolah,” kata Beni, dilansir Antara, Ahad (15/4/2018).

Akibatnya kendaraan roda empat dan dua tidak dapat melintas selang satu hari jembatan putus. Namun, menjelang siang muspika dan warga membuat jembatan darurat dari bambu anyam agar dapat dilalui sepeda motor.

Warga berharap dinas terkait di Pemkab Cianjur, segera memperbaiki jembatan yang putus tersebut karena untuk aktifitas ekonomi warga harus memutar jalan dengan jarak lebih jauh.

 

- Advertisement -