Beda dengan Haley, Trump Ingin Pasukannya di Suriah Kembali ke AS

51 views
Lebih seratus rudal jelajah, diantaranya Tomahawk yang berharga satu hingga l,5 juta dollar AS per unit dan berjarak jangkau 2.500Km diluncurkan AS, Inggeris dan Perancis ke wilayah Suriah 14 April lalu
- Advertisement -
WASHINGTON – Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump masih menginginkan pasukan AS di Suriah untuk kembali ke negaranya secepat mungkin.
Sementara sebelumnya Duta besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan pihaknya akan tetap menjaga pasukan di Suriah sampai Suriah  tak lagi menggunakan senjata kimia.
Presiden Perancis Emmanuel Macron juga mengatakan dia telah meyakinkan Trump untuk menjaga kehadiran pasukan AS di sana lebih lama lagi.

“Misi AS belum berubah, presiden telah jelas bahwa dia ingin pasukan AS untuk pulang secepat mungkin,” kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Senin (16/4/2018).

“Kami bertekad untuk sepenuhnya menghancurkan ISIS dan menciptakan kondisi yang akan mencegah pengembaliannya. Selain itu kami mengharapkan sekutu regional dan mitra kami untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar baik secara militer maupun finansial untuk mengamankan kawasan itu, ”katanya.

- Advertisement -