Lebih dari 3.000 Warga Palestina Terluka dalam Demonstrasi di Gaza

48 views
Kerusuhan di Gaza, 6 April 2018/ Anadolu
- Advertisement -
GAZA – Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pada Minggu (15/4/2018) malam tiga warga Palestina terluka di sepanjang perbatasan timur Jalur Gaza oleh tentara Israel selama protes damai terhadap pendudukan Israel selama puluhan tahun.

Juru bicara Ashraf al-Qidra mengatakan, dikutip Anadolu,  orang-orang Palestina yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Setidaknya 35 warga Palestina telah menjadi korban dan lebih dari 3.000 orang terluka oleh tembakan tentara Israel sejak demonstrasi paling baru dimulai pada 30 Maret.

Unjuk rasa itu merupakan bagian dari enam minggu demonstrasi yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 15 Mei. Hari itu akan menandai ulang tahun ke-70 pendirian Israel – sebuah acara yang oleh orang Palestina disebut sebagai “Nakba” atau “Malapetaka”.

Demonstran menuntut agar para pengungsi Palestina diberi “hak untuk kembali” ke kota-kota dan desa-desa mereka di Palestina yang bersejarah dari mana mereka didorong pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.


- Advertisement -