Di SD ini Foto Presiden dan Wapres Ditutup Kertas Putih

10.813 views
- Advertisement -

JAKARTA – Selain isu terorisme, ternyata SDN 085 Ciumbuleuit Bandung juga turut menyita perhatian netizen. Dalam sebuah unggahan foto yang dibagikan oleh akun Facebook bernama Satyowati Pancasiwi, memperlihatkan foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ditutup dengan selembar kertas.

Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa siswi-siswi di sekolah negeri itu wajib berjilbab sejak masuk kelas 4 SD. Hingga berita ini dimuat, unggahan tersebut sudah dibagikan sebanyak 725 kali oleh pengguna Facebook.

Menanggapi hal itu, sebuah akun Facebook bernama Sri Sukoati, yang mengaku sebagai Kepala Sekolah SDN 085 Ciiumbuleuit merasa keberatan dan menghubungi Satyowati Pancasiwi melalui akun pribadinya.

Satyowati memberikan klarifikasinya terkait unggahan miliknya itu pada Kamis (17/5) di akun Facebooknya. Dalam unggahannya itu Satyowati mulanya merasa curiga dengan foto Jokowi dan Jusuf Kalla yang ditutup dengan kertas.

“Jadi penutupan foto Presiden dan Wakil Presiden dalam rangka sterilisasi ruangan untuk mencegah terbantunya murid mendapat jawaban atas soal ujian adalah alasan yang janggal menurut saya,” tulisnya.

Kecurigaan Satyowati berlajut saat gambar Garuda Pancasila tidak tergantung di dalam kelas. Tak sampai di situ, Satyowati lantas melaporkan kecurigaannya kepada pejabat daerah, kemudian diteruskan ke Kepala Dinas Pendidika Kota Bandung yang langsung menindaklanjuti hal tersebut.

“Selanjutnya setelah melalui itu semua, saya menanti klarifikasi dari pihak yang berwenang tentang ‘tuduhan berdasarkan fakta’ melalui unggahan tersebut. Dan saya siap untuk membantu mem-viral-kannya apabila sudah ada (klarifikasi),” ujar Satyowati.

- Advertisement -