Pemkot Tangerang Siap Bantu Alif Sekolah

25 views
- Advertisement -

JAKARTA – Bagi Alif untuk mendapatkan pendidikan formal bukan lagi mimpi. Setelah kisah Alif viral di media sosial, banyak orang baik yang ingin membantu. Begitu juga dengan Pemerintah Kota Tangerang yang ikut tergerak setelah mengetahui kisah Alif.

Alif merupakan bocah berusia 6 tahun yang tinggal di Tanah Gocap, Tangerang, Banten bersama sang nenek. Untuk hidup sehari-hari mereka mesti kerja siang malam jadi buruh rumah tangga dan jualan mie instan di pasar.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Sosial untuk membantu Alif dan Neneknya,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, dikutip dari Antara (30/5).

Namun meski Alif dan neneknya tercatat sebagai warga Jakarta, pihak Pemkot mengaku ada rasa tanggung jawab sosial untuk ikut membantu Alif, setidaknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Dadi mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Catatan Sipil Jakarta untuk mengurus perpindahan domisili Alif dan neneknya.

“Nanti kita tawarkan ke neneknya apakah mau pindah KTP ke Kota Tangerang, kalau mau pindah tinggal kami bantu fasilitasi dengan Catatan Sipil DKI Jakarta karena memang KTP-nya masih DKI Jakarta,” jelasnya.

“Minimal Alif bisa mendapatkan akses pendidikan secara gratis, nanti kami coba masukkan ke program Tangerang Cerdas,” ungkap Dadi.

- Advertisement -