Teror di Jalan Tol

42 views
Mobil G8696 ZE yang dikendarai korban Saeful Mazazi dan batu yang ditimpukkan dari JPO di ruas tol Jatiwaringin (5/6) lalu.
- Advertisement -

DUKA mendalam tentu dirasakan keluarga alm. Saeful Mazazi (43) terutama isteri dan anak-anaknya yang ditinggalkan karena ia mendadak meregang nyawa di tengah riangnya suasana bathin dalam perjalanan mudik untuk menemui orang tua dan kerabat di kampung halaman mereka di Tegal.

Saeful yang mengadu nasib usaha warung pecel lele di Padang, Sumatera Barat, tewas beberapa saat setelah ditimpuk dengan batu sebesar bola sepak oleh orang tidak dikenal dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 6,3 ruas tol Jakarta – Cikampek di Kel. Jatiwaringin, Kec. Pondok Gede, Bekasi, Selasa (5/6) sekitar pukul 04.00 dini hari.

Menurut pengakuan isterinya, Siksi Meyrina kepada TV salah satu swasta, saat kendaraan melaju dengan kecepatan sedang, tiba-tiba ada benda jatuh di kaca depan sebelah kanan sehingga mengenai rahang dan dada korban.

“Mobil oleng, sehingga saya yang duduk di samping berusaha membantu suami saya menepikan kendaraan, “ tuturnya tentang kejadian naas tersebut. Siksi kemudian melompat keluar dari kaca pintu samping dan berusaha meminta bantuan pengendara lain, namun tidak ada yang menghentikan laju kendaraan mereka.

Suaminya kemudian kehilangan kesadaran dan menghembuskan nafas tidak lama setelah itu dan baru petugas derek dan ambulan tiba, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan penuturan dari pihak Jasa Marga, selain Saeful yang mengendarai Toyota Calya bernomor polisi G 869 ZP, pada saat hampir bersamaan, ada mobil lainnya yang juga terkena lemparan batu lebih dulu yakni Avanza B 1056 ERF yang pecah kaca depannya, namun masih beruntung, pengemudinya selamat.

Vice Presiden Divisi Manajemen Operasi Jasa Marga Bagus Cahya AB mengemukakan, pihaknya mengirimkan karangan bunga ke rumah keluarga almarhum di Tegal dan juga memberikan santunan ala kadarnya. Ke depannya, ia berjanji akan meningkatkan keamanan bagi pengendara di ruas jalan tol a.l. dengan memasang CCTV di seluruh jembatan penyeberangan orang (JPO).

- Advertisement -