Seluruh Anak dan Pelatih yang Terjebak di Gua Berhasil Dievakuasi, Thailand Ucapkan Terimakasih

55 views
Opersi penyelamatran siswa yang terperangkap di Gua Thailand/ BBC
- Advertisement -
THAILAND – Thailand akhirnya bernafas lega dan  berterima kasih setelah sukses menyelamatkan kelompok terakhir dari 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka dari kompleks gua yang banjir, setelah  17 hari yang mencengkeram bagi Thailand dan dunia.

Anggota terakhir dari kelompok 13 dari tim sepak bola “Wild Boars” dibawa keluar dari gua yang banjir pada Selasa malam dan dibawa dengan helikopter dan kemudian melalui jalan darat ke rumah sakit sekitar 70 km (45 mil) dari gua Thames Lung.

Mereka bergabung dengan rekan satu tim mereka di karantina di sana dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Kelompok itu berhasil diselamatkan setelah 17 hari di dalam kompleks gua yang luas di Thailand utara di mana mereka memberanikan diri masuk setelah latihan sepakbola pada 23 Juni.

Kepala misi penyelamatan Narongsak Osottanakorn mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di Thailand dan di seluruh dunia.

“Misi ini berhasil karena kami punya kekuatan. Kekuatan cinta. Semua orang mengirimnya ke 13 orang, ”kata Narongsak kepada wartawan. Dia membenarkan bahwa tiga SEAL angkatan laut dan seorang dokter yang bersama anak-anak di dalam gua itu juga pulang dengan selamat, dilansir Reuters, Rabu (11/7/2018).
- Advertisement -